12 Coffee Shop untuk Kerja yang Nyaman di Jakarta

Coffee Shop untuk Kerja

Bekerja sambil nongkrong di kedai kopi? Tidak masalah! Kini, Jakarta punya ragam coffee shop untuk kerja yang difasilitasi dengan ragam penunjang pekerjaan, seperti Wi-Fi berkecepatan tinggi, meja dan tempat duduk yang proper untuk sambil bekerja, dan lain-lain. Pada intinya, kedai kopi yang umum dijadikan tempat bersantai atau nongkrong, kini juga bertambah fungsi menjadi area tempat kerja atau meeting yang asyik.

Lantas apa saja coffee shop untuk kerja yang nyaman di Jakarta? Berikut SewaKantorCBD urutkan pilihan yang wajib Anda kunjungi.

1. Anomali Coffee

Coffee Shop untuk Kerja
Image: Sahabat Piknik

Anomali Coffee memiliki empat lokasi dan setiap lokasi dihadirkan dengan suasana yang pas untuk sambil mengerjakan tugas di Jakarta. Namun banyak pula yang merekomendasikan cabang Senopati sebagai tempat bersantai paling nikmat berkat suasana dan lokasi yang strategis. Khusus di cabang tersebut, tempatnya begitu luas dan memiliki kapasitas yang cukup banyak. Sehingga, Anda tak perlu khawatir kehabisan tempat duduk untuk berproduktif sambil menikmati hidangan dan seduhan kopi.

Lokasi: Jl. Senopati Raya No. 19, Jakarta
Jam buka: 07.00 – 23.00 WIB
Telepon: (021) 52920102

2. Crematology Coffee Roaster

Coffee Shop untuk Kerja
Image: Instagram.com/crematology

Berikutnya ada pula coffee shop untuk kerja di Jakarta yang memang sengaja didirikan untuk mengakomodasi pekerja lepas dan pengunjung yang butuh Wi-Fi dan colokan listrik memadai. Menariknya lagi, tempat ini memiliki desain interior yang Instagramable dan terdapat banyak spot yang menarik. Kemudian untuk mendukung ajang bekerja Anda, aneka menu makanan dan kopi di sini juga menggugah selera dan dijamin buat Anda rela kembali ke sini.

Lokasi: Jl. Suryo No. 25, Senopati, Jakarta
Jam buka: 07.30 – 00.00 WIB
Telepon: (021) 72780012

3. But First Coffee

Coffee Shop untuk Kerja
Image: Anak Jajan

Ada pula coffee shop untuk kerja di bilangan Dharmawangsa yang wajib Anda kunjungi. Salah satu hal yang membuatnya unik adalah konsep open space yang membuat pengunjung lebih leluasa dan cocok untuk sambil bekerja. Interior di sini juga mengusung akses Bali dengan suasana indoor yang sejuk. Ditambah aroma kopi khas disajikan di cangkir keramik yang menambah konsentrasi bekerja Anda. Kedai kopi ini cukup hangat dan tenang dari kebisingan ibu kota.

Lokasi: Pelaspas Building, Jl. Dharmawangsa Raya No. 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam buka: 08.00 – 21.00 WIB
Telepon: 0812 2007 8606

4. Doppio Coffee

Coffee Shop untuk Kerja
Image: Instagram.com/doppiocoffee_jkt

Kafe tempat ngerjain tugas di Jakarta ini ada di bilangan Senopati, Jakarta Selatan menjadi favorit pengunjung untuk mengerjakan tugas. Kopi andalannya, ice cube coffee menjadi incaran pengunjung. Lagu-lagu ber-ambience tenang dan fokus diputar dengan volume tidak terlalu besar. Kecepatan Wi-Fi cukup kencang, ditambah pelayanan yang cepat dan ramah.

Lokasi: Bintara Building, Jl. Wolter Monginsidi No. 43, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
Jam buka: 07.30-22.00 WIB
Telepon: (021) 7394315

(Baca Juga: Foodies, Cobalah 15 Tempat Makan di Gedung Perkantoran di Jakarta)

5. De Facto Coffee and Eatery

Coffee Shop untuk Kerja
Image: Instagram.com/defactocoffee

Kedai kopi di Rawamangun ini menjadi pelopor di daerah Jakarta Timur. Dari luar, kedai kopi ini terlihat kecil dan berada di dalam ruko. Namun jika Anda masuk, ruangan di dalam justru terasa begitu luas, kapasitas ruang besar plus ruang merokok di lantai dua, ditambah dengan Kopi Jawa dan menu sampingannya.

Lokasi: Jl. Balai Pustaka Timur No. 39, Rawamangun, Jakarta Timur
Jam buka: 12.00-22.00 WIB
Telepon: 0812 9189 2670, 0878 8370 7927

6. Escape Coffee

Coffee Shop untuk Kerja
Image: Instagram.com/silvianaang

Kedai yang berlokasi di bilangan Darmawangsa ini memang sering dikunjungi para pekerja lepas dan kantoran untuk bekerja atau meeting. Tempatnya terlihat sekali begitu sejuk, ambience-nya tenang, dan tersedia banyak terminal listrik atau colokan untuk mengisi ulang daya gadget Anda di setiap kursi.

Lokasi: Jl. Darmawangsa Raya No. 42, Darmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam buka: 08.00-23.00 WIB
Telepon: 021 2930 5544

7. Fillmore Coffee

Coffee Shop untuk Kerja
Image: Instagram.com/fillmorecoffeejkt

Kedai kopi Fillmore Coffee tergabung dengan bangunan Suites @Seven Residence, letaknya cukup tersembunyi, suasana tidak terlalu bising. Tempatnya cukup kecil dan dipenuhi furnitur beraksen kayu.

Kesan homey dan hangat cukup terasa di kedai kopi ini. Di lantai dua, tersedia ruangan semi outdoor dihias tanaman hijau. Anda bisa menikmati dan fokus bekerja sambil menyeruput kopi asal Ethiopia yang bercitarasa fruity.

Lokasi: Jl. Sidik No. 7 Karet Kuningan Jakarta, Indonesia (Suites @Seven Residence)
Jam buka: 09.00 – 21.00 WIB
Telepon: (021) 57851751

8. Mister Sunday

Coffee Shop untuk Kerja
Image: Instagram.com/hello_mrsunday

Kedai ini tetap buka setiap hari, meski namanya ada unsur hari Minggu. Kedai kopi ini bernuansa kayu yang homey, tersedia banyak meja dan kursi, serta ruangan cukup luas. Cocok untuk meeting dan kerja bersama.

Lokasi: Jl. Cikajang No. 30, RT 6/RW 6, Petotogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam buka: Senin-Kamis (09.00-22.00), Jumat-Sabtu (09.00-23.00), Minggu (08.00-22.00).
Telepon: (021) 7211189

9. Monolog

Coffee Shop untuk Kerja
Image: Instagram.com/monologcoffee

Kedai kopi yang memiliki cabang di Plaza Senayan ini merupakan spot terfavorit pekerja di Jakarta untuk meeting di pagi atau sore hari. Tempatnya selalu ramai, koneksi Wi-Fi kencang di pagi hari, namun kecepatannya menurun saat makin siang dan banyak orang. Coffee shop untuk kerja ini memang cocok untuk Anda yang suka fokus bekerja di tempat keramaian.

Lokasi: Plaza Senayan, Lantai Ground, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta
Jam buka: 07.00-22.00 WIB
Telepon: (021) 5725144

10. Trafique Coffee

Coffee Shop untuk Kerja
Image: Instagram.com/trafiquecoffee

Bagi Anda yang terbiasa bekerja sendiri, rekomendasi coffee shop untuk kerja satu ini menawarkan beberapa single seats yang pas untuk sekedar ngopi atau bekerja. Terdapat pula ragam fasilitas mulai dari Wi-Fi yang cukup kencang, banyaknya terminal listrik atau colokan, ruangan terang oleh matahari, dan atmosfir kerja yang tenang dan hangat.

Lokasi: Jl. Hang Tuah Raya No. 9, Blok M, Jakarta
Jam buka: 09.00-21.00 WIB
Telepon: 0878 8984 8004

11. WoodPecker Coffee

Coffee Shop untuk Kerja
Image: Instagram.com/coffeeshopindonesia

Sedangkan coffee shop untuk kerja satu ini juga tak kalah menarik. Di samping itu, cabangnya juga tersebar di beberapa titik di Jakarta. Suasana yang ditawarkan sangat cocok untuk singgah sebentar dari kantor berkat lokasi yang strategis dan nyaman. Ruangannya tidak begitu luas, suasana tenang, namun masih menyediakan ruangan merokok dan tidak merokok.

Lokasi: Jl. Panglima Polim V No. 23, Jakarta Selatan
Jam buka: 07.00-21.00 WIB
Telepon: 021 2930 5356

12. Sleepyhead Coffee

Coffee Shop untuk Kerja
Image: Instagram.com/annysso

Adapun pilihan menarik untuk Anda yang ingin bekerja sambil menikmati suasana hening dan menu yang menggugah selera, yakni Sleepyhead Coffee. Di sini, Anda dapat merasakan nuansa klasik dan tatanan ornamen yang clean. Lalu sembari itu, pilihan menu yang tak hanya sekedar kopi dan makanan kecil pun bisa jadi pilihan untuk menyantap makanan berat. Untuk Anda yang berada di kawasan Gunawarman dan harus mengerjakan beberapa tugas, wajib bertandang ke sini!

Lokasi: Jl. Gunawarman no.63, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Jam Buka: 08.00 – 21.00 WIB

Telepon: 0878-8127-1249

Itulah 12 coffee shop untuk kerja di Jakarta yang dijamin akan menunjang produktivitas Anda. Apalagi untuk Anda yang bosan dengan suasana di dalam ruang kantor, sesekali bertandang ke kedai kopi ini tidak ada salahnya. Selamat berkarya!