11 Perusahaan yang Paling Diincar Para Fresh Graduate, Lamar Sekarang!

Perusahaan Paling Diincar Fresh Graduate

Salah satu impian terbesar kebanyakan orang setelah menyelesaikan bangku pendidikan adalah diterima bekerja pada sebuah perusahaan ternama. Jaminan hidup layak, gaji melimpah, prestis naik adalah beberapa alasannya. Tak jarang demi bekerja di perusahaan impian tersebut, beberapa orang rela meninggalkan negeri ini. Padahal di Indonesia ada beberapa perusahaan yang begitu memanjakan fresh graduate. Berikut perusahaan paling diincar fresh graduate di Indonesia. Perusahaan ini bahkan berani memberikan gaji yang tinggi, lho!

1. Chevron Indonesia

Perusahaan Diincar Fresh Graduate

(Image: Merdeka.com)

Perusahaan yang berbasis minyak dan gas ini memang terkenal memanjakan pegawainya dengan limpahan gaji besar. Bayangkan untuk seorang fresh graduate sekalipun, berani mematok gaji di kisaran 10 juta.

Itu yang tanpa pengalaman, bagaimana untuk seorang professional yang telah makan asam garam pengalaman? Bisa double bahkan triple untuk penggajian pertamanya.

2. Schlumberger

Perusahaan Paling Diincar Fresh Graduate

(Image: vectorfans.com)

Perusahaan asal Amerika Serikat yang bergerak di bidang energi pertambangan minyak dan gas ini berdiri sejak tahun 1926. Memiliki wilayah operasi di Indonesia dengan kantor pusat di Jakarta.

Dengan total karyawan sebanyak 115.000 yang tersebar dihampir seluruh dunia, perusahaan ini mampu menggelontorkan gaji sebesar 10 juta setiap bulannya untuk seorang karyawan baru di Indonesia.

3. Total Indonesia

Perusahaan Paling Diincar Fresh Graduate(Image:

Untuk para lulusan baru sering-seringlah mengunjungi laman website perusahaan ini. Sebagai perusahaan besar di Indonesia, tentu ada banyak sekali lowongan yang rutin dibuka setiap bulannya. Siapa tahu bisa jadi rezeki Anda.

Mengapa rezeki? Pasalnya, untuk para fresh graduate perusahaan Total Indonesia memberi nominal Rp 12 juta per bulannya. Namun untuk bisa diterima di perusahaan yang bergerak di bidang minyak dan gas ini harus melalui proses seleksi yang terbilang sangat ketat.

4. ConocoPhillips Indonesia

Perusahaan Paling Diincar Fresh Graduate

(Image: Eksplorasi.id)

Perusahaan yang berlokasi di Jakarta, Gresik, Jambi dan laut Natuna ini mengharuskan karyawannya memiliki IPK 3,30. Tidak mudah memang. Tapi untuk para mahasiswa yang masih dapat memperbaiki nilai, segera perbaiki nilai Anda dari sekarang.

Bocorannya, perusahaan multinasional yang berbasis eksplorasi dan produksi minyak dan gas ini mampu menggaji karyawan barunya di angka 12 juta perbulan.

Untuk melewati proses seleksi yang tidak mudah memang patut dihargai dengan ganjaran yang setimpal, bukan?

Baca Juga: Inilah 21 Perusahaan Indonesia dengan Predikat Tempat Kerja Terbaik di Asia 2018)

5. British Petroleum

Perusahaan Paling Diincar Fresh Graduate

(Image: aecp.pt)

Dengan maneuver bisnis yang menggurita ke enam lokasi penambangan gas yang bernaung pada sistem Kontrak Kerja Sama (KKS) Wiriagar, Berau dan Muturi di Teluk Bintuni, Papua Barat. Perusahaan ini menggaji karyawan lulusan baru seharga 12 juta perbulan.

Cukup menggiurkan memang, namun lokasi yang jauh dari Ibu Kota Jakarta dapat menjadi pertimbangan sendiri. Biasanya di tempatkan di wilayah Papua Barat.

6. PT Badak LNG

Perusahaan Paling Diincar Fresh Graduate

(Image: Wikipedia)

Berikutnya ada PT Badak LNG yang sukses jadi perimadona bagi para fresh graduate. Beroperasi di kilang minyak dan gas cair memang membutuhkan keahlian yang tinggi. Dengan mengandalkan kualitas sumber daya manusianya, perusahaan ini berkomitmen penuh untuk mensejahterakan seluruh karyawannya.

Maka tak heran bila salah satu  perusahaan kilang minyak terbesar di Indonesia ini sanggup memberi gaji sebanyak Rp 12 juta per bulan untuk karyawan barunya.

7. ExxonMobil Oil Indonesia

Perusahaan Paling Diincar Fresh Graduate

(Image: JobEnablers)

Sudah bukan rahasia lagi hampir semua perusahaan minyak dan gas selalu menjadi yang terdepan memberikan yang terbaik untuk pegawainya. Begitu pula dengan perusahaan yang satu ini.

Dengan kebutuhan akan tenaga teknik dan IT yang paling banyak direkrut, perusahaan ini sanggup memberi Rp 10 juta per bulan untuk setiap karyawannya yang baru lulus.

8. KODECO

Perusahaan Paling Diincar Fresh Graduate

(Image: securitysystem.co.id)

Untuk dapat bekerja di perusahaan ini haruslah melewati berbagai tahapan seleksi yang tidak mudah. Karena perusahaan ini sangat membutuhkan tenaga ahli baik di bidang teknik, IT, human resource dan marketing.

Sudah dipastikan bila mampu menembus tembok tebal seleksi , para lulusan baru ini akan menggondol gaji sebesar Rp 10 juta setiap bulannya. Perusahaan yang bergerak di bidang eksplorasi dan produksi minyak dan gas ini memang tidak mau main-main dalam menyejahterakan para karyawannya.

9. KPC (Kaltim Prima Coal)

Perusahaan Paling Diincar Fresh Graduate

(Image: trainingstc.com)

Perusahaan yang berpusat di Sangata Kalimantan Timur ini fokus pada bidang pertambangan dan pemasaran batubara. Dengan sejumlah loyal konsumen yang meliputi pasar ekspor maupun domestic, KPC sanggup menggaji karyawan fresh graduate nya senilai 10 juta perbulan.

Bukan angka sedikit pastinya. Namun harus dibayar dengan keahlian yang setara dengan gaji. Para lulusan tenaga teknik bersiap-siaplah menghadapi campus affair yang terkadang dilakukan untuk seleksi awal pegawai.

10. PT Pertamina

Perusahaan Paling Diincar Fresh Graduate

(Image: jobstrike.net)

Perusahaan BUMN milik pemerintah ini sudah tidak disangsikan lagi sistem penggajiannya. Para fresh graduate setiap tahunnya selalu berlomba-lomba memenangkan satu kursi kosong yang dapat membuatnya menjadi seorang karyawan PT Pertamina.

Dengan nominal angka di 8 juta perbulan sudah sangat membahagiakan para lulusan sarjana ini. setiap tahun biasanya selalu ada lowongan untuk bekerja di BUMN yang satu ini. Jadi siapkan amunisi kamu.

11. Pupuk Kaltim

Perusahaan Paling Diincar Fresh Graduate

(Image: Kebun Design)

Perusahaan yang bergerak di bidang eksplorasi dan produksi urea dan ammoniak serta pupuk NPK ini, ternyata sukses menyenangkan karyawan barunya dengan gaji sebesar Rp 6 juta setiap bulannya.

Berpusat di Bontang Kalimantan Timur, berperan sebagai pemasok utama kebutuhan pupuk untuk pangan maupun industri. PT Kaltim ini sangat banyak membutuhkan tenaga-tenaga ahli.

Nah untuk para jobseeker, jangan sampai kehilangan kesempatan, ya, untuk mencari informasi tentang perusahaan-perusahaan di atas yang sedang membuka lowongan pekerjaan. Siapa tahu keahlian dan keterampilan yang Anda miliki berjodoh dengan kebutuhan perusahaan tersebut.

Walaupun Anda merasa baru lulus, ternyata banyak dari department-department yang berada di perusahaan raksasa tersebut membutuhkan tenaga fresh graduate. Secara garis besar memang perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan dan eksplorasilah yang telah membuktikan diri sebagai good father untuk para job seeker. (Source: IDNTimes.com)