12 Perusahaan dengan Gaji Besar di Indonesia

Perusahaan dengan Gaji Besar di Indonesia

Bekerja dimanapun dan perusahaan jenis apapun, entah itu perusahaan bonafit atau tidak, tentu hal paling didambakan adalah memperoleh gaji besar. Biasanya yang terkenal berani membayar karyawannya dengan gaji selangit adalah perusahaan luar negeri. Tapi nyatanya, ada beberapa perusahaan dalam negeri yang banyak diidamkan karena gajinya besar. Tak percaya? Berikut beberapa diantaranya:

1. Jakarta International Container Terminal (JICT)

perusahaan dengan gaji besar

(Image: akurat.co)

JICT adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pelayanan jasa di dermaga. Baik itu untuk urasan container maupun pelayaran ke berbagai negara di dunia. Terletak di jantung industrinya Jawa Barat, JICT memiliki head office di dermaga terbesar dan tersibuk di Indonesia yaitu Tanjung Priok.

Konon PT JICT ini berani menggaji karyawannya sampai Rp 35 juta per bulan. kalau Anda tertarik bekerja di sana, cobalah untuk kirim lamaran ke website resminya. Siapa tahu rejeki besarmu ada di sana.

2. Chevron Indonesia

Perusahaan dengan Gaji Besar di Indonesia

(Image: Merdeka.com)

Perusahaan asal Amerika Serikat yang ada di Indonesia ini bergelut di penanganan energi dunia. Chevron beroperasi di 180 negara di dunia. Di Indonesia sendiri basis perusahaan ini terdapat di Jakarta sebagai head office, dan beberapa branch office ada di Duri-Rumbai, Balikpapan, dan Garut.

Untuk menempati salah satu posisi di sini, bekali diri dengan ijazah yang sesuai, pengalaman yang memadai, komunikasi yang aktif dengan bahasa asing, serta potensi diri mempelajari hal-hal baru. Kisaran gaji untuk pemula antara 15 juta per bulan. Lumayan sekali.

3. PT Badak NGL

Perusahaan dengan Gaji Besar di Indonesia

(Image: Wikipedia)

Masuk sebagai salah satu perusahaan yang banyak dicari para fresh graduate, PT Badak NGL adalah perusahaan yang bergerak di bidang gas alam cair bertempat di Bontang Kalimantan Timur.

Dengan potensinya yang besar sebagai salah satu penyumbang devisa terbesar bagi Indonesia, tidaklah heran perusahaan ini mampu menggaji pegawainya dengan angka yang fantastis. Sebulan gaji karyawan bisa menembus angka Rp 12 juta.

(Baca Juga: 11 Perusahaan yang Paling Diincar Para Fresh Graduate, Lamar Sekarang!)

4. BP (British Petroleum)

Perusahaan dengan Gaji Besar di Indonesia

(Image: usnews.com)

Perusahaan raksasa asal Inggris ini berpusat di London. Sedangkan di Indonesia sendiri memiliki kantor di Jakarta dan Papua. British Petroleum yang telah sejak 35 tahun yang lalu beroperasi di Indonesia ini bergerak di bidang perminyakan dan gas bumi.

Dari namanya saja sudah bisa ditebak, dari lulusan mana pegawainya diambil. Ya, tidak jauh-jauh dari insinyur dan teknik. Perusahaan ini mampu memanjakan karyawannya dengan gaji Rp 12 juta perbulan untuk fresh gradute sekalipun. Tertarik? Mari lamar dan cari lowongannya di website resminya.

5. Total Oil Indonesia

Perusahaan dengan Gaji Besar di Indonesia

(Image: otosia.com)

Berkantor pusat di Jakarta dan kantor operasionalnya ada di Balikpapan Kalimantan Timur.  Sudah sejak 48 tahun bernaung di bawah Production Sharing Contract dan Pertamina, Total Oil Indonesia ini merupakan produsen gas terbesar di wilayah Asia. Perusahaan ini berasal dari Perancis dan bersifat universal.

Penasaran berapa kisaran gaji pegawainya? Rata-rata pegawai menerima Rp 12 juta per bulan.

6. Conoco Philips

Perusahaan dengan Gaji Besar di Indonesia

(Image: Eksplorasi.id)

Conoco Philips merupakan perusahaan raksasa yang berbasis di Amerika Serikat. Fokus utama perusahaan ini bergerak di bidang eksplorasi laut dan migas yang menjadi sumber daya terbesar di dunia. Dengan menggunakan teknologi yang menjadi andalan utamanya, perusahaan ini mampu menggaji karyawannya sampai Rp 12 juta perbulan.

Meskipun begitu, perlu Anda ketahui bahwa karyawan yang ditempatkan di offshore memiliki peluang mendapatkan gaji lebih tinggi dikarenakan kondisi kerja yang sangat menantang adrenalin ketika berada di tengah laut lepas. Gaji yang besar sebanding dengan safety reason dan work environment yang memang tidak bisa dianggap sepele.

7. Schlumberger

Perusahaan dengan Gaji Besar di Indonesia

(Image: Russia Business Today)

Perusahaan yang berasal dari Amerika Serikat ini berkantor di jantung ibukota Indonesia yaitu Jakarta. Berbasis kepada migas, pertambangan dan minyak. Untuk level staff, Schlumberger mampu memberi angka Rp 10 juta perbulannya. Bayangkan, bagaimana dengan level yang lebih tinggi?

8. Exxon Mobil Indonesia

Perusahaan dengan Gaji Besar di Indonesia

(Image: JobEnablers)

Perusahaan migas terbesar di dunia ini adalah penyedia bahan bakar, aspal, dan minyak mentah. Exxon Mobil Indonesia telah hadir sekitar 19 tahun lalu dan sekejap menjadi perusahaan raksasa yang semakin memiliki impact besar terhadap sumber daya alam di dunia. Di Indonesia sendiri, Exxon Mobil memiliki kantor pusat di Jakarta.

Dengan potensi yang sangat besar itu, maka wajar jika diketahui karyawannya mendapat gaji sekitar Rp 10 juta perbulannya.

9. KPC (Kaltim Prima Coal)

Perusahaan dengan Gaji Besar di Indonesia

(Image: cdcindonesia.com)

Perusahaan berikutnya yang berani menggaji karyawan dengan angka fantasitis adalah KPC (Kaltim Prima Coal). Salah satu perusahaan raksasa yang juga beroperasi di Indonesia ini berpusat di Sangata, Kalimantan Timur.

Perusahaan ini berfokus pada pengelolaan tambang open-pit hingga kini dinobatkan sebagai yang terbesar di dunia. Diketahui pula jumlah karyawan di sini berkisar 5.200 karyawan dan 21.500 personel dari kontraktur dan perusahaan. Sedangkan untuk pendapatan yang diberikan kepada karyawannya cukup tinggi. Untuk kelas staff pun dimulai dari angka Rp 8 juta jingga Rp 12 juta per bulan,

10. PT Freeport Indonesia

Perusahaan dengan Gaji Besar di Indonesia

(Image: Tribun Jogja)

Perusahaan milik Amerika Serikat yang berkantor di Jakarta dan Papua ini mampu memberikan gaji sekitar Rp 10 juta perbulannya kepada para pegawainya.

Perusahaan yang bergerak di bidang tambang yang mampu mengeklporasi, menambang, dan memperoleh biji yang mengandung tembaga, emas dan perak ini terletak di dataran tinggi Mimika Papua.

11. Pertamina

Perusahaan dengan Gaji Besar di Indonesia

(Image: Nusantara News)

Perusahaan asal negeri Indonesia ini merupakan perusahaan BUMN bidang energi. Untuk seorang fresh graduatenya saja Pertamina mampu menggajinya sebesar Rp 8 juta perbulan. Nilai tersebut terbilang tinggi untuk menjadi langkah awal bekerja. Apalagi perusahaan ini telah memiliki nama yang besar dan diincar oleh setiap kalangan masyarakat.

12. Pupuk Kaltim

Perusahaan dengan Gaji Besar di Indonesia

(Image: Kebun Design)

Pupuk Kaltim atau PT Pupuk Kalimantan Timur adalah perusahaan industri yang bergerak di lahan amoniak dan urea. Sesuai namanya, pusat kantor perusahaan ini terletak di Bontang Kalimantan Timur. Sedangkan untuk penggajian PT Pupuk Kaltim ini diketahui mampu menggaji karyawan fresh graduate sebesar Rp 6 juta perbulan.

Itulah beberapa perusahaan besar di Indonesia yang memberikan angka menggiurkan dalam hal penggajian. Namun seperti pepatah mengatakan, no pain no gain. Untuk mendapatkan hal yang maksimal, maka Anda juga harus berusaha maksimal pula. Persiapkan diri dengan ilmu dan pengalaman yang dibutuhkan.