7 Co-Working Space Unik di Jakarta

Industri co-working space di Jakarta semakin meningkat saja tiap tahunnya. Peluang ini memang tumbuh seiring dengan meningkatnya industri kreatif dan generasi millennials Indonesia. Dengan begini budaya kerja semakin terasa dinamis berkat ide-ide kreatif yang terus bermunculan. Begitu pula ide tersebut diaplikasikan ke dalam sebuah ruang kerja yang saat ini sangat menarik perhatian, yakni co-working space. Hingga saat ini terdapat beragam jenis pilihan co-working space berdesain unik dan menarik yang dapat dijadikan pilihan.

Mari simak ulasan co-working space unik di Jakarta berikut ini.

1. Greenhouse 

Co-Working Space Unik
Greenhouse hadir dengan konsep penthouse di Gedung Multivision, Jakarta.

(Image: Greenhouse)

Greenhouse baru saja resmi mengoperasikan co-working space di lantai 25 Multivision Tower pada awal tahun 2018. Uniknya, co-working space ini dihadirkan dalam konsep penthouse dengan dominasi unsur kehijauan di tiap sisi ruangannya. Desain ramah lingkungan ini justru membuat tampilan terlihat segar, teduh, dan nyaman untuk bekerja sambil berinteraksi. Terdapat pula restoran dan sarana lain yang menyatu dengan area Greenhouse. Untuk Anda yang mencari suasana tenang sebagai area bekerja, tempat satu ini wajib dimasukkan ke dalam list Anda.

 

2. Concrete

Co-Working Space Unik
Concrete hadir dengan desain interior yang menarik serta memiliki fasilitas yang lengkap.

(Image: Concrete)

Untuk bilangan Jakarta Utara, Anda dapat jadikan Concrete sebagai pilihan utama. Co-working space unik ini menghadirkan konsep interior yang minimalis dan sedikit artsy. Konsep ini membuat tampilannya lebih dinamis dan memanjakan mata, belum lagi saat disuguhkan dengan aneka fasilitas lengkap seperti ruang presentasi, seminar, 11 ruang meeting plus game room, restoran, cafe, dapur, perpustakaan, toilet, shower room, mail box, CCTV, dan lahan parkir. Terdapat pula tiga pilihan, yakni untuk hourly, daily, dan monthly dengan jenis ruangan yang berbeda.

 

3. GoWork

Co-Working Space Unik
GoWork memadukan konsep area bekerja dengan cafe yang dapat dijadikan ajang beristirahat

(Image: retaildesignblog.net)

Jangan heran dulu lihat tampilan co-working space unik satu ini. GoWork memang memadukan konsep area bekerja dengan cafe yang dapat dijadikan ajang beristirahat. Tempat satu ini menawarkan desain interior yang sungguh memukau. Penggunaan warna pastel di setiap sisi begitu menyatu dengan luasnya area dan sedikit unsur industrial. Kemudian fasilitas seperti conference room, private office, dan ruang kegiatan juga dapat Anda nikmati sekaligus. Bagi Anda yang mencari co-working space unik di bilangan Jakarta Pusat, Anda dapat langkahkan kaki menuju lantai 9 Chubb Square, Jakarta.

 

4. Block71

Co-Working Space Unik
BLOCK71 merupakan sebuah fasilitas inkubator bagi para startup untuk bekerja sama dalam satu area.

(Image: goodnewsfromindonesia.id)

Setelah sukses membuka fasilitas inkubator di Singapore, China, dan San Fransisco, kini Block71 hadir di Indonesia, tepatnya di Ariobimo Sentral, Jakarta. Konsep ruang kerja ini sebenarnya berbeda dengan co-working space di mana Anda perlu menghubungi pihak BLOCK 71 terlebih dahulu mengenai keperluan kerja tersebut. Ruang ini dihadirkan khusus untuk mempertemukan para pelaku startup untuk dapat bertukar pikiran dan kerja sama. Namun jika dilihat dari tampilannya, desain ruangan ini begitu dinamis dan tidak kalah dengan tren co-working space saat ini.

 

5. EV Hive

Co-Working Space Unik
EV Hive telah hadir sejak tahun 2015 dan kini telah memiliki banyak cabang yang tersebar di beberapa titik di Jakarta.

(Image: EV Hive)

Siapa yang tak kenal dengan co-working space satu ini? EV Hive telah hadir sejak tahun 2015 dan kini telah memiliki banyak cabang yang tersebar di beberapa titik di Jakarta. Setiap cabangnya memiliki desain yang unik, sehingga dapat selalu menajakn mata para penyew sambil bekerja. Terdapat pula beberapa ruangan dengan fungsi yang berbeda, salah satunya ruang bersantai yang dipenuhi oleh tempat duduk bean bag ini. Ajang bekerja dengan suasana nyaman tentu akan memudahkan Anda menemukan inspirasi dengan mudah.

 

6. BASE Co-Work Lounge

Co-Working Space Unik
BASE Co-Work Lounge menawarkan suasana bekerja dengan konsep industrial yang nyaman.

(Image: mydeskhub.com)

Berlokasi di lantai 12 Prudential Tower, BASE Co-Work Lounge memiliki tampilan yang sedikit berbeda dibanding tempat lainnya. Konsep industrial yang dipenuhi oleh tembok bata di setiap ruangan ini membuat tampilannya begitu edgy. Belum lagi dengan serangkaian fasilitas menarik seperti ruang yang luas, coffee machine, Wi-Fi berkecepatan tinggi, hingga bak perpustakaan komik manga menjadi daya tarik co-working space satu ini.

 

7. Conclave

Co-Working Space Unik di Jakarta
Conclave menjadi salah satu co-working space paling banyak diminati di Jakarta berkat konsep yang unik.

(Image: Casa Indonesia)

Satu lagi pilihan co-working space bergaya industrial yang memanjakan mata, yakni Conclave. Tempat ini berlokasi di kawasan Wijaya sebagai sebuah lingkungan yang sangat menunjang produktivitas Anda. Secara keseluruhan, tampilan co-working space unik ini sangat merefleksikan generasi millennials yang dinamis. Suasana yang dirasa begitu tenang sehingga sangat mendukung ajang bekerja dan bertukar pikiran Anda. Fasilitas yang ditawarkan juga begitu lengkap, termasuk adanya auditorium dan perpustakaan di sudut ruangan.

 

(Source: id.techinasia.com)