Ingin Membuat Ruang Kerja di Rumah? Coba Terapkan 7 Ide Desain Ini!

Bagi perusahaan rintisan atau biasa dikenal startup, konsep bekerja yang fleksibel menjadi hal biasa untuk diterapkan. Apalagi jika perusahaan yang telah mendaftar layanan virtual office. Hampir sebagian besar pelaku bisnis yang menggunakan jasa virtual office akan menerapkan sistem kerja santai dan fleksibel sembari mempersiapkan kematangan bidang usahanya.

Desain Ruang Kerja di Rumah

Bagi Anda yang memilih bekerja di rumah bersama sekumpulan karyawan, jangan sampai ruang kerja Anda terlihat membosankan hingga suasana menjadi tak produktif. Meskipun hanya berada di ruangan kecil dalam rumah, Anda tetap bisa mengakali dengan ide-ide menarik. Anda buntu dengan ide tersebut? Jangan khawatir, kali ini SewaKantorCBD akan memberikan pilihan desain ruang kerja di rumah mulai dari terunik hingga memanjakan mata.

 

1. Manfaatkan Ruang Bawah Tangga Menjadi Ruang Kerja

Desain Ruang Kerja di Rumah

(Image: Pinterest)

Anda punya ruang kosong di bawah tangga? Tahukah Anda bahwa area ini justru dapat disulap menjadi ruang bekerja yang nyaman. Bahkan, suasana intimate berkat ruang yang terbatas dapat menciptakan konsentrasi yang baik saat bekerja. Kreasikan sisi samping pada tembok untuk menjadi lemari sederhana menyimpan buku atau berkas. Kemudian selain itu, Anda dapat menambahkan papan kecil untuk menempel sticky notes dan pernak-pernik yang unik. Menarik, kan?

 

2. Anda Punya Lorong di Rumah? Ubah Menjadi Seperti Ini!

Desain Ruang Kerja di Rumah

(Image: Pinterest)

Lorong pun dapat disulap menjadi sebuah ruangan yang apik. Apalagi jika Anda ingin membuatnya menjadi area bekerja. Justru suasana yang didapat semakin menarik dan kondusif untuk bekerja. Anda hanya perlu tambahkan meja kayu panjang yang menempel pada dinding dan sedikit frame lukisan di dinding, kemudian area bekerja Anda sudah dapat digunakan dengan baik. Tapi jangan lupa, ada baiknya juga jika Anda menaruh jendela besar agar sinar matahari mudah masuk dan tidak membuat ruangan menjadi pengap.

 

3. Ingin yang Lebih Simple? Anda Cukup Tambahkan Meja Dinding Ini.

Desain Ruang Kerja di Rumah

(Image: Pinterest)

Cara ini benar-benar efektif untuk Anda yang tidak ingin terlalu repot. Tambahkan furniture meja dinding yang efisien untuk ruangan Anda. Meja dinding pun beraneka ragam, salah satu yang paling unik yaitu meja yang dapat dilipat dalam keadaan menempel di dinding. Sehingga Anda hanya perlu mengangkat meja ketika ingin mulai bekerja, serta tidak banyak memakan space di dalam rumah Anda.

 

4. Desain A la Skandinavian yang Memanjakan Mata

Desain Ruang Kerja di Rumah

(Image: home-designing.com)

Jika Anda memang menyediakan satu ruangan khusus dalam rumah untuk bekerja. Anda dapat menerapkan konsep ruang kerja bergaya Skandinavian ini. Dengan area yang cukup luas, tampilan serba putih dan furniture yang unik dapat mengubah tampilan ruangan semakin menarik. Beberapa ide furniture yang dapat Anda sediakan adalah meja dan kursi kayu, lampu gantung, bean bag, dan frame lukisan di tembok.

 

5. Ruang Kerja yang Clean, Rapi, dan Futuristik

Desain Ruang Kerja di Rumah

(Image: Pinterest)

Ubah tampilan ruangan Anda dengan warna putih yang dominan. Sehingga dengan warna ini, padu padan furniture juga mudah dilakukan. Anda hanya perlu menambahkan semacam keranjang kecil pada bawah meja untuk menaruh beberapa berkas, kemudian tambahkan lagi tanaman di sisi belakang untuk membuat suasana menjadi segar. Biarpun sederhana, tapi tampilannya benar-benar memanjakan mata, ya!

 

6. Desain Ruang Kerja Bergaya Modern Minimalis

Desain Ruang Kerja di Rumah

(Image: desainrumahku.com)

Tampilan seperti ini juga sangat menarik. Dengan menggunakan meja kayu seperti ini, hadapkan pandangan Anda ke jendela dengan pemandangan luar rumah. Kemudian untuk furniture, nuansa kayu memang selalu jadi pilihan tepat untuk konsep apapun. Beri foto gantung beserta lampu-lampu temaram kecil untuk mempercantik ruangan sehingga suasana bekerja tiap hari dapat terasa menyenangkan. Tampilan seperti ini sangat cocok untuk Anda pekerja kreatif.

 

7. Ruang Kerja dengan Area Balkon

Desain Ruang Kerja di Rumah

(Image: Desain Minimalis)

Jika Anda tak suka bekerja dalam ruangan yang terkungkung, Anda dapat menyatukan ruang kerja dengan area balkon yang ada di rumah. Dengan begini sinar matahari dapat mudah masuk ke dalam ruangan dan meningkatkan produktivitas bekerja pula. Di samping itu, jika ruangan Anda tak terlalu luas, konsep seperti ini membuat tampilan jadi sedikit lebih luas dan nyaman.

 

8. Warna Hijau Tosca Dapat Meningkatkan Konsentrasi 

Desain Ruang Kerja di Rumah

(Image: Pinterest)

Jika Anda penyuka warna sedikit terang dan ingin memiliki kesan ruangan yang hidup, menambahkan unsur warna hijau tosca dapat jadi pilihan yang tepat. Tambahkan warna ini pada tembok dan beberapa furniture seperti sofa, pernak-pernik, atau lampu. Tahukah Anda bahwa warna ini dapat memicu semangat dan konsentrasi dengan baik, serta menciptakan suasana yang tenang.

 

9. Ruang Kerja dengan Nuansa Monokrom

Desain Ruang Kerja di Rumah

(Image: The Best Designs)

Siapa yang tak suka dengan perpaduan warna hitam dan putih? Kedua warna ini memang sangat berseberangan namun terlihat makin cantik jika dipersatukan. Salah satu contoh yang dapat Anda terapkan dalam ruang kerja Anda di rumah adalah menciptakan warna ini ke design interiornya. Beri warna putih pada dinding, kemudian tambahkan furniture atau pernak-pernik berwarna hitam. Akan lebih menarik lagi jika Anda menggunakan ornamen yang unik seperti lukisan artistik, lampu gantung, pot bunga, dan lain-lain.

 

10. Bean Bag Jadi Pilihan Tepat Pengganti Meja dan Kursi

Desain Ruang Kerja di Rumah

(Image: Love That Design)

Bekerja di rumah, Anda tak harus selalu menggunakan meja dan kursi untuk bekerja. Terutama jika Anda mengundang beberapa karyawan untuk bekerja di rumah Anda, tentu perlu menyediakan furniture yang lebih. Untuk itu, Anda dapat mengakalinya dengan menggunakan bean bag. Tempat duduk santai ini juga dapat membuat suasana semakin intimate sambil berdiskusi. Maka tak heran juga perusahaan startup menyediakan bean bag dalam ruang kerjanya agar para karyawan dapat bekerja sambil bersantai.

 

Pada dasarnya, bekerja di dalam rumah bukanlah hal yang buruk. Hanya saja, jika Anda telah memiliki banyak jumlah karyawan, memang diperlukan adanya ruangan kantor demi kesejahteraan bersama. Nah sementara itu, Anda dapat menerapkan ide desain ruang kerja di rumah ini agar tercipta suasana yang tetap kondusif dalam bekerja. Mana favorit Anda?