Inilah 10 Perusahaan di Indonesia yang Meraup Pendapatan Fantastis di Tahun Ini

Setiap tahunnya para perusahaan akan mengalami grafik penjualan yang tak menentu. Ada yang semakin naik, ada pula yang justru makin menurun. Saat ini diketahui beberapa industri perusahaan memang tengah mengalami krisis dan penurunan berkat faktor-faktor trend saat ini. Namun hal itu tak berarti bagi perusahaan raksasa yang akan SewaKantorCBD bahas kali ini. Pendapatan atau laba bersih yang didapat justru sangat fantastis. Data ini diketahui berdasarkan laba bersih dan penjualan yang dilakukan selama tahun 2017 hingga tahun ini.

Mari simak daftar perusahaan di Indonesia yang meraup pendapatan luar biasa di tahun ini.

1. Pertamina

Perusahaan yang Meraup Pendapatan Fantastis

(Image: Antara Foto)

Siapa yang tak kenal perusahaan Pertamina? Perusahaan minyak, gas, serta energi terbesar di Indonesia ini masuk dalam urutan pertama yang meraup pendapatan dengan angka yang luar biasa, yakni laba bersih RP 36,4 triliun. Angka ini tentu saja didapat berkat proses yang tak mudah. Bahkan diketahui kini Pertamina mendukung program Pemerintah dalam penyediaan 10.000 Mega Watt (MW) listrik di Indonesia sebagai perusahaan yang terus maju dan berkembang.

 

2. Bank Rakyat Indonesia

Perusahaan yang Meraup Pendapatan Fantastis

(Image: Bank BRI)

Menjadi salah satu perusahaan bank raksasa di Indonesia, Bank BRI masuk urutan kedua dari pendapatan bersih yang didapat tahun ini, yaitu sekitar RP 29,04 triliun. BRI selama ini berfokus pada layanan kredit pada pengusaha kecil hingga kini menjadi salah satu faktor meningkatnya pendapatan bersih tersebut.

 

3. Bank Central Asia

Perusahaan yang Meraup Pendapatan Fantastis

(Image: Karir.my.id)

Hingga akhir tahun 2017 lalu, BCA diketahui berhasil membukukan laba bersih sebesar RP 23,3 triliun. Bahkan, penjualannya mencapai Rp 41,80 triliun sebagai angka yang besar di tahun ini. Pertumbuhan ini terbilang cukup tinggi yaitu di angka 13,1% dibandingkan pada tahun 2016 silam.

 

4. Telkomsel

Perusahaan yang Meraup Pendapatan Fantastis

(Image: digitalnewsasia.com)

PT Telkom merupakan satu-satunya perusahaan telekomunikasi asal Indonesia yang meraih predikat perusahaan terbesar dari Forbes. Tak heran jika pendapatan atau laba bersih yang didapat pada tahun ini berkisar Rp 22,14 triliun. Sedangkan di tahun 2016 lalu, PT Telkom Indonesia berhasil membukukan laba bersih RP 19,3 triliun.

 

5. Bank Mandiri

Perusahaan yang Meraup Pendapatan Fantastis

(Image: Starberita.com)

Mulai berdiri sejak tahun 1998 lalu, Bank Mandiri berhasil menorehkan catatan penting hingga menjadi salah satu bank yang dipercaya warga Indonesia. Diketahui pula bahwa laba bersih Bank Mandiri tahun 2017 mengalami kenaikan hingga 53,09% dibanding tahun 2016. Laba bersih yang didapat yang terhitung sejak tahun 2017 hingga kini adalah Rp 20 triliun. Mari beri apresiasi penuh terhadap hasil kerja perusahaan besar ini!

 

6. Astra International

Perusahaan yang Meraup Pendapatan Fantastis

(Image: Nikkei Asian Review)

Dari segi penjualan, Astra Int berhasil mencapai angka tertinggi dibanding daftar lainnya, yakni Rp 206,1 triliun. Namun dari segi pendapatan bersih, diketahui Astra Int memperoleh keuntungan Rp 18, 88 triliun. Saat ini kegiatan utama yang digarap oleh Astra Int adalah seputar perakitan dan penyaluran mobil, sepeda motor beserta suku cadang, hingga teknologi informasi. Ragamnya penyediaan layanan yang dimiliki turut menjadi salah satu faktor tingginya angka pendapatan yang diraih.

 

7. Bank Negara Indonesia

Perusahaan yang Meraup Pendapatan Fantastis

(Image: Radar Bolmong)

Masih dalam perusahaan bank terbesar di Indonesia, Bank BNI juga tak tertinggal dalam list pendapatan terbesar di tahun ini. Perusahaan perbankan yang masuk dalam peringkat 924 terbesar di dunia versi Forbes ini dicatat memperoleh laba bersih Rp 13,62 triliun. Bahkan tahun ini menjadi yang tertinggi berkat kenaikan 20,1% dibandingkan tahun 2016 silam.

 

8. PT HM Sampoerna Tbk (Sampoerna)

Perusahaan yang Meraup Pendapatan Fantastis

(Image: Wikipedia)

Sedangkan PT HM Sampoerna Tbk. sendiri diketahui meraih laba bersih sebesar Rp 12,67 triliun. Namun sayangnya, angka ini merupakan sebuah penurunan jika dibandingkan tahun lalu dengan penurunan 0,71%.

 

9. PT Unilever Indonesia Tbk.

Perusahaan yang Meraup Pendapatan Fantastis

(Image: Humas.id)

Telah berdiri sejak tahun 1933, Unilever Indonesia bahkan berhasil masuk dalam deretan perusahaan terbaik di Indonesia. Begitu pula dengan pendapatan bersih yang didapat. Dengan angka Rp 7 triliun, Unilever mengalami kenaikan laba dibandingkan tahun 2016 lalu. Untuk tingkat pendapatannya sendiri mencapai Rp 41,2 triliun. Kenaikan ini tentunya ditunjang oleh faktor penjualan produk Unilever yang semakin beragam dan diminati oleh masyarakat.

 

10. PT Gudang Garam Tbk.

Perusahaan yang Meraup Pendapatan Fantastis

(Image: cdcindonesia.com)

Meskipun hanya masuk dalam peringkat 1.373 perusahaan terbesar di dunia versi Forbes, namun bukan berarti pendapatannya tak berjumlah besar. PT Gudang Garam Tbk diketahui berhasil mengalami kenaikan laba bersih dibanding tahun 2016 lalu sebanyak 1607% atau mencapai Rp 7,75 triliun. Tentu saja kenaikan ini diperoleh dari penjualan rokok yang semakin meningkat saja setiap tahunnya.

 

(Source: aturduit.com)