Inspirasi Desain Lobby Kantor yang Memanjakan Tamu Perusahaan

Terlalu banyak memutar ide demi menciptakan desain ruang kantor yang menarik, kadang kita melupakan juga bagian lobby untuk turut dibuat menarik pula. Padahal sebenarnya, lobby kantor menjadi hal paling penting karena sering digunakan untuk tempat menunggunya tamu perusahaan. Belum lagi jika tamu perusahaan tersebut merupakan tamu penting dari suatu kalangan tertentu. Ada baiknya jika kita turut menghadirkan konsep ruangan yang menarik demi dapat merefleksikan citra perusahaan kita tetap baik.

Inspirasi Desain Lobby Kantor yang Menarik

Kali ini SewaKantorCBD akan mengulas beberapa desain lobby kantor yang dapat Anda jadikan referensi saat pindah ke kantor baru nanti. Jangan lupa juga untuk menyesuaikan desain dengan image perusahaan Anda. Setidaknya ketika tamu masuk pertama kali ke dalam lobby atau ruang tunggu, mereka akan langsung mengenal perusahaan kita dengan baik. Banyak juga perusahaan yang mengusung konsep yang tidak merefleksikan karakter perusahaannya. Mari intip inspirasi desain lobby kantor berikut ini!

 

1. Desain Lobby Kantor yang Luas dengan Sedikit Warna Cerah

Desain Lobby Kantor

(Image: Office Snapshots)

Jika perusahaan Anda sudah memiliki nama yang besar, tak ada salahnya menyisakan area lobby yang luas serta menambahkan beberapa ornament menarik di dalamnya. Seperti desain lobby kantor satu ini, Anda dapat menambahkan furniture berwarna cerah kemudian diselingi dengan meja panjang resepsionis berwarna putih. Dengan begini, tampilannya lebih terlihat rapi dan modern. Selain itu Anda dapat menambahkan bentuk lampu yang unik untuk menguatkan konsep ini.

 

2. Perpaduan Warna Hitam dan Cokelat Kayu Menciptakan Suasana Hangat

Desain Lobby Kantor

(Image: Office Snapshots)

Sedangkan untuk tipe perusahaan startup yang bersahabat dengan generasi millennial, konsep satu ini bisa Anda terapkan di dalam kantor. Tampilan seperti ini membuat suasana semakin hangat dan intimate, di mana perpaduan warna hitam dan cokelat kayu begitu memanjakan mata setiap orang yang melintasinya. Terutama untuk perusahaan di bidang kreatif, konsep seperti ini sangat menggambarkan karakter perusahaan tersebut.

 

3. Beri Sekat Ruangan yang Menarik

Desain Lobby Kantor

(Image: arsitag.com)

Memberi sekat ruangan berbentuk melengkung bisa jadi ide yang menarik. Anda bisa terapkan konsep ini dengan menggunakan tembok ataupun furniture sekat berbentuk melengkung, sehingga konsep desain yang Anda terapkan dapat bersinergi dan memberikan kesan yang menarik. Kemudian setelah itu, jangan lupa tambahkan sedikit mural berupa gambar ataupun tulisan quotes untuk membuat suasana semakin semangat.

 

4. Desain Lobby Bergaya Industrial dari Ornament Batu Bata

Desain Lobby Kantor

(Image: Office Snapshots)

Tahukah Anda kantor Google di Moscow punya konsep yang menarik? Meskipun hampir semua kantor Google di tiap negara punya konsep yang tak biasa dan memanjakan para karyawannya, namun ada hal menarik yang dapat Anda terapkan pula dari kantor ini, yaitu konsep lobby kantor dari penggunaan ornamen batu bata. Tak hanya itu, warna cokelat yang mendominasi membuat suasana semakin hangat. Karyawan di sini pun semakin nyaman dan leluasa untuk bersosialiasi. Konsep seperti ini dapat Anda ikuti, terutama bagi industri kreatif dan didominasi oleh anak muda.

 

5. Konsep Modern dan Elegan untuk Perusahaan Bergengsi

Desain Lobby Kantor

(Image: Office Snapshots)

Untuk perusahaan besar yang sudah memiliki kematangan dari segi nama dan pendapatan, tak ada salahnya memberikan unsur elegan pada lobby kantor Anda. Tak perlu area yang luas untuk menciptakan suasana ini, cukup tambahkan beberapa furniture modern di beberapa sisi dan gunakan warna yang elegan seperti ungu dan emas di lantai atau tembok. Dengan begini, tamu perusahaan pun semakin betah duduk berlama-lama.

 

6. Desain Lobby yang Terlihat Sophisticated

Desain Lobby Kantor

(Image: Arsitag)

Desain seperti ini cocok untuk perusahaan seperti fintech, e-commerce, media, bidang kesehatan, dan perusahaan matang lainnya. Anda dapat menghiasi ruangan ini dengan furniture kayu namun dengan warna cokelat yang lebih light, lalu bagian terpenting adalah menempatkan pot bunga keramik di sudut ruangan. Kemudian setelah itu Anda dapat menambahkan ornamen lampu gantung dengan lampu temaram di atasnya. Konsep seperti ini akan menciptakan suasana yang menenangkan, sehingga akan membuat tamu Anda merasa betah dan nyaman pula.

 

7. Ciptakan Lobby Menjadi “Taman Kecil” di Kantor

Desain Lobby Kantor

(Image: propertyhq.au)

Hal terpenting yang harus Anda ciptakan pada bagian lobby kantor adalah suasana yang tenang dan sejuk. Sehingga dengan begitu, tamu perusahaan akan merasa nyaman dan tetap memiliki suasana hati yang baik. Di kantor Google Sydney, perusahaan ini menciptakan area lobby atau resepsionis menjadi taman kecil yang diletakkan di bagian sekat ruangan. Namun Anda harus memperhatikan dengan baik jenis tanaman yang akan digunakan, usahakan untuk tidak menaruh tanaman jenis berakar yang dapat membuat ruangan jadi kotor.

 

8. Meskipun Kecil, Area Lobby Tetap Terlihat Cantik

Desain Lobby Kantor

(Image: Arsitag)

Sulap area lobby kantor Anda menjadi tampilan yang cantik. Desain satu ini cocok untuk perusahaan bidang kosmetik, health care, beauty care, dan lain-lain. Pertama-tama, mari beri nuansa putih yang dominan untuk ruangan ini, kemudian Anda dapat membuat meja respsionis menggunakan keramik serta menaruh lampu gantung di atasnya. Selain itu, dengan kursi tamu memanjang seperti ini pun sudah cukup membuat tampilan semakin cantik.

 

9. Untuk Area Lobby yang Luas, Kreasikan dengan Warna Karakter Perusahaan Anda

Desain Lobby Kantor

(Image: dbb.com)

Seperti perusahaan-perusahaan startup pada umumnnya, jenis perusahaan ini banyak mengusung konsep sederhana namun terlihat menawan pada desain kantornya. Untuk area lobby atau resepsionis, Anda dapat menaruh warna-warna karakter perusahaan Anda di beberapa titik. Kemudian Anda dapat menambahkan sofa yang tidak terlalu tinggi dan TV LED berisikan program-program seru dalam kantor Anda. Sehingga tamu yang berkunjung dapat ikut merasakan keseruan tersebut dan menimbulkan citra yang baik pula untuk perusahaan Anda.

 

10. Manfaatkan Lorong Menjadi Lobby yang Menarik

Desain Lobby Kantor

(Image: officelovin.com)

Jika kantor Anda memiliki lorong pada area depan, Anda dapat memanfaatkan lorong tersebut menjadi area lobby atau tempat menunggunya para tamu perusahaan. Lorong tersebut juga dapat berfungsi sebagai penunjuk arah menuju bagian inti dalam kantor. Untuk mempercantik ruangan lobby dalam lorong, Anda tak perlu memberikan banyak warna dan ornamen di setiap sisinya. Hanya perlu memberikan kursi panjang berbentuk kayu kemudian tambahkan meja resepsionis dengan desain yang unik. Fokuskan pada desain meja dan bangku yang unik dibandingkan interior, dengan begini tampilan lorong lobby Anda tetap terlihat menarik dan memanjakan mata para tamu perusahaan.

Beberapa pilihan desain lobby kantor di atas dapat Anda jadikan referensi saat berencana ingin pindah kantor nanti. Ada baiknya Anda sudah memikirkan hal ini sebelum melakukan pencarian sewa kantor, sehingga nantinya Anda dapat menyesuaikan kebutuhan design dengan tepat!

(Source: arsitag.com)