Mari Intip Tampilan 5 Kantor Startup yang Jadi Idaman Millennials

Bagi para pekerja, tentu kantor menjadi tempat di mana mereka menghabiskan setengah harinya untuk bekerja dan bersosialisasi. Untuk itu dapat dikatakan pula bahwa kantor sudah menjadi rumah kedua bagi setiap karyawan. Setiap perusahaan patut mengutamakan faktor kenyamanan para pekerjanya dan memperhatikan konsep ruangan yang diusung. Sebagai contoh besar, pelaku startup sekarang ini seakan berlomba dalam menghadirkan ruang kerja yang menarik dan nyaman. Konsep-konsepnya pun sangat memanjakan mata. Mari intip tampilan kantor startup besar di Jakarta yang sukses membuat para karyawan semakin fokus dan produktif. Tak heran juga jika konsep seperti ini mulai digemari dan diincar oleh generasi millennials.

 

1. Go-Jek

Mari Intip Tampilan 5 Kantor Startup yang Jadi Idaman Millennials
Tampilan ruang kerja Go-Jek dengan area yang luas

(Image: ceritaprasmul.com)

Mari Intip Tampilan 5 Kantor Startup Idaman Millennials
Suasana kerja karyawan Go-Jek

(Image: ceritaprasmul.com)

Mari Intip Tampilan Kantor Startup
Konsep interior yang didesain semenarik mungkin

(Image: arsitag.com)

Siapa yang tak kenal dengan brand transportasi online terbesar di Indonesia ini? Tak hanya namanya, kantornya pun begitu besar dengan desain ruangan yang amat menarik. Dengan luas area sekitar 7800 meter persegi, tentu kantor Go-Jek tak luput dari tampilan yang memanjakan mata hampir di setiap sudut ruangan. Mulai dari permainan warna, ornamen, furniture, hingga mural, semuanya diperhatikan dengan baik oleh sang perancang hingga membuat kantor Go-Jek terlihat begitu dinamis dan konvensional. Bayangkan, fasilitas yang dilengkapi pun jadi berkesinambungan dengan desainnya yang menarik, mulai dari Go-Gym, Go-Yoga, Go-Chill, auditorium, sleeping room, hingga Go-Cafe. Dengan begini, tentunya Go-Jek ingin menciptakan suasana yang dapat dirasakan langsung oleh ribuan karyawan, serta terhindar dari suasana yang jenuh dan kaku.

 

2. Tokopedia

Mari Intip Tampilan Kantor Startup Idaman Millennials
Logo Tokopedia yang menyambut para karyawan saat masuk

(Image: youngster.id)

Mari Intip Tampilan Kantor Startup Idaman Millennials
Konsep open space membuat karyawan Tokopedia mudah berinteraksi

(Image: Tech In Asia)

Mari Intip Tampilan 5 Kantor Startup Idaman Millennials
Beberapa fasilitas untuk karyawan beristirahat sejenak

(Image: Tech In Asia)

Berlogo burung hantu dan penuh dengan kehijauan. Rasanya kedua kata tersebut sudah sangat identik dengan brand marketplace paling sukses di Indonesia ini. Seperti yang kita ketahui pula, Tokopedia belum lama ini memperoleh dana investasi yang sangat besar, yaitu Rp 1,9 triliun pada tahun lalu. Maka tak heran jika kantor Tokopedia juga memenuhi sebagian besar kantornya dengan beragam hal menarik demi membangun tim yang solid dan membuat namanya semakin terdepan. Lihat saja dominasi warna dan background yang menjadi ciri khas kantornya, yaitu menggunakan warna hijau hampir di setiap sisi ruangan, kemudian lengkap dengan dekorasi yang apik. Kegundahan karyawan yang ingin melepas penat sejenak pun terpikirkan oleh Tokopedia, yaitu dengan menghadirkan beragam fasilitas seperti permainan ping pong, game corner, mailing room, ruang santai, concept meeting room, dan lain-lain. Rasanya, room tour di kantor ini pun bisa menjadi kegiatan yang menarik.

 

3. Bukalapak

Mari Intip Tampilan 5 Kantor Startup
Area bermain kantor Bukalapak

(Image: Komunitas Bukalapak)

Mari Intip Tampilan 5 Kantor Startup
Suasana kerja karyawan yang tidak membosankan

(Image: thecolourofindonesia.com)

Mari Intip Tampilan 5 Kantor Startup
Tampilan Ruang Kebugaran khusus untuk para karyawan

(Image: idntimes.com)

Masih ada lagi kantor marketplace dengan kenamaan yang besar di Indonesia, yaitu Bukalapak. Bukan hanya tampilan websitenya saja yang terlihat apik, tampilan dalam kantornya pun begitu memanjakan mata dengan rentetan ornamen yang unik. Tema yang diusung Bukalapak pun cukup menarik, yaitu dinamai dengan Tema Pasar Malam, di mana terdapat ornamen yang identik yaitu Terrace Garden lengkap dengan tempat duduk berbentuk sangkar burung dan segala macam ornamennya, kemudian terdapat pantry kongkow, ruang santai, hingga ruang kebugaran (gym area). Beberapa mural bergambarkan quotes di tembok juga turut menjadi tampilan yang menarik, sekaligus dapat terus membuat para karyawan untuk tetap semangat bekerja.

 

4. Google Indonesia

Mari Intip Tampilan 5 Kantor Startup
Pintu masuk kantor Google

(Image: Kompas Tekno)

Mari Intip Tampilan Kantor Startup
Gambar kebudayaan khas Indonesia berupa aneka tokoh wayang

(Image: Kompas.com)

Mari Intip Tampilan Kantor Startup
Salah satu mural buatan seniman yang menarik perhatian

(Image: Instagram.com/crisely1)

Sebelum berkembangnya kantor-kantor dengan desain apik saat ini, Google Indonesia memang sudah lebih dulu menduduki predikat kantor dengan sarana dan tatanan ruang yang menarik. Di sini para karyawannya akan dimanjakan dengan suasana yang jarang ditemukan di perusahaan lainnya, seperti kelengkapan fasilitas yang ditata rapi, ruang santai, ruang bermain, serta mural-mural khas Indonesia yang sengaja dihadirkan untuk menggambarkan kecintaan akan budaya. Sebut saja aneka tokoh wayang dipampang oleh kantor Google Indonesia di sisi meeting room, seperti gambar Semar, Petruk, Bagong, dan Gareng. Sayang sekali tak semua area dapat didokumentasikan oleh pengunjung luar, dikarenakan Google Indonesia tetap punya privasi demi mengedepankan kinerja para karyawannya.

 

5. Tiket.com

Mari Intip Tampilan 5 Kantor Startup
Logo Tiket.com dengan tampilan baru dan lebih menarik.

(Image: Viva.co.id)

Mari Intip Tampilan 5 Kantor Startup
Kantor baru Tiket.com dengan area yang luas

(Image: dailysocial.id)

Mari Intip Tampilan 5 Kantor Startup
Fasilitas Chill Room yang luas dan bean bag yang lengkap

(Image: Marketeers)

Tiket.com, sebagai salah satu penjualan tiket online yang besar di Indonesia juga turut menghadirkan suasana yang nyaman bagi para pekerjanya. Tiket.com memang baru saja berpindah lokasi ke tempat barunya yang lebih luas dan berlokasi strategis. Dengan area yang luas, tentu desainnya harus diisi dengan tampilan yang menarik. Dalam kurun waktu hanya 3 bulan, kantor ini telah terisi dengan beragam hal menarik dan juga lengkap seperti aneka mural dari quotes kehidupan, permainan warna, furniture, ruang santai, concept pantry, dan juga ruang meeting yang tidak membosankan. Identitas warna pun sedikit berubah. Setelah sebelumnya menggunakan warna biru dan putih, kini Tiket.com sekaligus merubah sedikit jati dirinya dengan warna kuning dan biru. Alhasil warna-warna ini semakin terlihat memanjakan mata dan menyatu dengan luasnya area kantor.