Melihat Megah dan Kokohnya 10 Gedung Tertinggi di Jakarta

Sudah sejak lama Jakarta mulai bersaing menghadirkan gedung tertinggi di Jakarta, selayaknya di luar negeri. Salah satu yang masih berlangsung hingga kini adalah pembangunan gedung dengan tinggi arsitektual yang luar biasa. Tak hanya tinggi, struktur bangunannya pun dibuat semenarik mungkin dan sesuai dengan kriteria tinggi bangunan tersebut. Hal ini berkaitan dengan industri bisnis yang terus meningkat, sehingga membuat gedung perkantoran pun ikut bermunculan dan berkembang setiap tahunnya.

Melihat Gedung Tertinggi di Jakarta

Setidaknya telah terdata beberapa gedung yang sukses menorehkan catatan sebagai gedung tertinggi di Jakarta hingga saat ini. Untuk itu mari intip ulasan deretan gedung yang dapat Anda jadikan inspirasi kebutuhan bisnis ini.

1. Wisma 46

Megah dan Kokohnya Gedung Tertinggi di Jakarta
Wisma 46 menjadi satu-satunya gedung tertinggi di kawasan sekitar.

(Image: finansial.bisnis.com)

Bicara mengenai gedung tertinggi, tentu yang paling teringat di kepala hingga saat ini adalah gedung Wisma 46. Meskipun tahun predikat tertinggi telah digantikan oleh gedung lainnya, menduduki peringkat kedua dengan rekor ketinggian 261,9 meter pun masih menjadi salah satu gedung eksklusif yang banyak diminati penyewa kantor. Peringkat tertinggi ini pun sempat diraih selama hampir dua dekade. Wisma 46 memiliki jumlah 50 lantai di dalamnya plus dua lantai untuk basement. Sehingga dengan luas sekitar 15 hektar, setiap sisi gedung diperhatikan dengan baik bahkan ke bagian desain gedung sekalipun. Di atas gedung nampak terlihat lekukan gedung meruncing layaknya layar kapal, kemudian warna biru pada kaca gedung membuat tampilannya semakin cantik. Fasilitas dan amenities yang disediakan pun sangat menjawab segala kebutuhan para pekerja. Segala kelebihan yang dihadirkan memang layak membuat Wisma 46 menjadi gedung yang direkomendasikan bagi setiap perusahaan besar yang ingin menyewa.

Untuk informasi detail dan penyewaan, klik di sini.

 

2. Sahid Sudirman Center

Megah dan Kokohnya Gedung Tertinggi di Jakarta
Sahid Sudirman Center disebut sebagai gedung tertinggi keempat di Jakarta.

(Image: bentuk.com)

Pada tahun 2015 lalu, gedung Sahid Sudirman Center berhasil meraih predikat sebagai gedung tertinggi setelah Wisma 46. Pembangunannya memang membutuhkan waktu yang cukup lama, yaitu sekitar 3 tahun dengan menghasilkan ketinggian 258 meter dan total 52 lantai. Luas tanahnya mencapai 132.000 meter untuk area perkantoran dan memiliki sejumlah fasilitas yang lengkap sebagai kelas premium office. Akses menuju ke gedung ini juga menjadi salah satu poin plus, yaitu dengan melewati beragam pilihan akses seperti Jalan Jend. Sudirman dan Jalan K.H Mas Mansyur.

Untuk informasi detail dan penyewaan, klik di sini.

 

3. Menara Astra

Megah dan Kokohnya Gedung Tertinggi
Tampilan Menara Astra dengan ketinggian 261 meter.

(Image: tethagracm.com)

Menara Astra juga masuk ke dalam list gedung tertinggi di Jakarta. Gedung pencakar langit ini khusus dirancang oleh arsitek kelas dunia, yaitu Nikken Sekkei Ltd dan bekerja sama dengan PT. Airmas Asri. Tak hanya itu, prosesnya pun melalui hasil standar internasional Green Mark Platinum yang ditetapkan oleh Building and Construction Authority (BCA) of Singapore. Maka dengan begitu, yang menjadi fokus utama dari gedung ini tak hanya dari segi ketinggian, melainkan kualitas bangunan dan desain gedung keseluruhan. Total ketinggiannya mencapai 260 meter dan memiliki 47 lantai di atas tanah. Kemudian fasilitas yang dihadirkan begitu lengkap dan totalitas. Convention hall dalam gedung ini disebut-sebut mampu menampung hingga 1.000 dengan sarana pendukung retail sebanyak tiga lantai.

Untuk informasi detail dan penyewaan, klik di sini.

 

4. Raffles Hotel

Megah dan Kokohnya Gedung Tertinggi di Jakarta
Raffles Hotel merupakan gedung pencakar langit dengan desain bangunan yang apik.

(Image: letsmoveindonesia.com)

Gedung satu ini berada dalam himpitan gedung perkantoran di kawasan Prof. Dr. Satrio. Meskipun begitu, gedung ini merupakan yang tertinggi di antara gedung lainnya dan berhasil mencetak rekor tertinggi keenam di Jakarta. Menariknya lagi, gedung ini bukanlah perkantoran, melainkan sebuah hotel dengan ketinggian 252 meter yang dijadikan sebagai nilai tambah dan nilai jual untuk para pelanggan. Dibalut dengan gaya modern dan premium pada struktur bangunan, gedung ini memiliki nuansa seni yang begitu melekat. Hendra Gunawan selaku seniman profesional pun ditunjuk untuk menjadi pelaku dari hasil karya seni di dalam gedung ini.

 

5. The Pakubuwono Signature

Megah dan Kokohnya Gedung Tertinggi di Jakarta
The Pakubuwono Residence menjadi salah satu hunian apartment tertinggi di Jakarta

(Image: skyscrappercenter.com)

Hunian berkelas luxury yang ada di Pakubuwono, Kebayoran Baru ini dinobatkan sebagai salah satu gedung pencakar langit tertinggi di Jakarta. The Pakubuwono Residence telah berdiri sejak tahun 2014 dan memiliki banyak peminat bagi para pelanggan apartment. Desain bangunan mengusung konsep arsitektur klasik era 1950-an yang memanjakan mata. Untuk ukuran tinggi, Pakubuwono Residence tercatat dengan ketinggian 250 meter berlantai 50, plus luas lahan sekitar 4,2 hektar.

6. Menara BCA

Megah dan Kokohny Gedung Tertinggi di Jakarta
Tingginya Menara BCA yang terlihat dari tampak luar.

(Image: officespacejakarta)

Siapa yang tak kenal dengan Menara BCA? Salah satu gedung tertinggi di Jakarta ini berada dalam satu komplek pusat perbelanjaan elit Grand Indonesia sehingga mudah dikenal oleh bagi setiap orang yang melintasinya. Kawasan ini dikelilingi oleh berbagai fasilitas kota yang begitu lengkap, mulai dari pusat perbelanjaan, perkantoran, restaurant, bank, sarana transportasi umum, dan lain-lain. Sehingga tak heran jika kawasan ini menjadi impian banyak para pekerja hingga saat ini. Nilai plus lainnya dari gedung ini yaitu memiliki struktur bangunan kelas tinggi dan teknologi yang canggih, ditambah total ketinggian 230 meter dan 56 lantai dengan area yang luas.

Untuk informasi detail dan penyewaan, klik di sini.

 

7. BTPN Office Tower

Megah dan Kokohnya Gedung Tertinggi di Jakarta
BTPN Tower yang baru beroperasi pada tahun 2016 lalu juga memiliki daya pikat dari tingkat ketinggiannya.

(Image: skyscrppercity.com)

Menara BTPN dinobatkan sebagai gedung tertinggi kesepuluh yang dimiliki oleh Jakarta. Desain bangunan yang inovatif turut menjadi nilai plus dan identifikasi gedung ini. Total lantai yang dimiliki berjumlah 48 lantai dengan ketinggian 223 meter menjulang ke atas. Banyak pula perusahaan besar yang menjadi bagian dari penyewa kantor, yang sebagian besar berada di bidang perbankan dan financial technology. Selain itu kawasan gedung ini juga sangat menarik, di mana berada di dalam area Mega Kuningan yang menjadi kawasan CBD dengan suasana yang menyenangkan.

Untuk informasi detail dan penyewaan, klik di sini.

 

8. Sinarmas MSIG Tower

Megah dan Kokohnya Gedung Tertinggi di Jakarta
Sinarmas MSIG Tower memiliki ketinggian 245 meter dengan total 48 lantai.

(Image: passion-gratte-ciel.com)

Masih ada lagi sebuah gedung yang berhasil mencakar langit di kawasan Sudirman, yaitu Sinarmas MSIG Tower. Gedung ini tercatat memiliki ketinggian 245 meter dengan 48 lantai di atas lahan seluas 4.500 meter persegi. Area gedung ini juga sangat strategis dan memiliki banyak akses mudah untuk menuju kawasan bisnis lainnya. Untuk segi desain, Sinarmas MSIG Life dan PT Smart Tbk menggandeng sebuah perusahaan arsitektur terkenal dari Los Angeles yang dikenal selalu mengedepankan keseimbangan antara konsep modern dan lingkungan. Fasilitas yang dihadirkan juga sangat memadai, khusus untuk menjawab segala persoalan para pekerja.

Untuk informasi detail dan penyewaan, klik di sini.

 

9. Gama Tower

Megah dan Kokohnya Gedung Tertinggi di Jakarta
Gama Tower dinobatkan sebagai gedung tertinggi no. 1 di Jakarta.

(Image: westinjakarta.com)

Sejak awal rampungnya gedung ini pada awal tahun 2018, Gama Tower langsung berhasil menggantikan posisi gedung tertinggi di Jakarta lainnya. Tak tanggung-tanggung, Gama Tower dibangun dengan ketinggian 285,5 meter dan memiliki jumlah 64 lantai. Angka yang fantastis untuk ketinggian sebuah gedung di Jakarta. Di samping itu, gedung pencakar langit ini juga berhasil menduduki urutan ke 93 gedung tertinggi se-Asia. Kapasitas yang luas membuat gedung ini dapat terisi oleh berbagai jenis bidang perusahaan, mulai dari perkantoran, hotel, hingga restaurant.

Untuk informasi detail dan penyewaan, klik di sini.

 

10. Equity Tower

Megah dan Kokohnya Gedung Tertinggi di Jakarta
Equity Tower menawarkan pemandangan yang menghadap ke kota dari ketinggian 220 meter.

(Image: Equity Tower)

Terletak di tengah kawasan SCBD, gedung ini menjadi salah satu gedung bergaya premium dan eksklusif yang banyak diminati para pekerja. Areanya begitu strategis, berada dekat dengan pusat perbelanjaan Pacific Place, Bursa Efek Jakarta, hotel, apartment, restaurant, dan tempat-tempat hiburan lainnya. Equity Tower memiliki ketinggian 220 meter dengan jumlah 44 lantai, serta memiliki struktur bangunan yang baik. Belum lagi dilengkapi dengan teknologi canggih yang dapat membuat segala kegiatan operasi karyawan dengan mudah.

Untuk informasi gedung dan penyewaan, klik di sini.

 

(Source: halomoney.co)