Menengok Nyaman nan Serunya Kantor Unilever Indonesia!

Pernah nonton film The Intership? Anda mungkin masih ingat dua karakter utama di film tersebut, Billy dan Nick. Billy McMahon dan Nick Campbell bergitu terperangah melihat kantor Google sampai-sampai menyebut kantor tersebut sebagai taman hiburan yang lebih indah berjuta-juta kali. Ketika menyebut kantor Unilever Indonesia, kita pun berharap mendapati sebuah kantor yang penuh dengan fasilitas, mewah dan nyaman selayaknya kesejahteraan fasilitas kantor ini.

Serunya Kantor Unilever Indonesia

Unilever Indonesia merupakan salah satu kantor mewah nan megah di Indonesia. Saking nyamannya, bahkan perusahaan ini mendapat predikat sebagai kawasan kantor hijau pertama di negeri ini. Anak cabang produsen personal dan home care terbesar di dunia ini mengambil lokasi di BSD Green Office Park dengan segudang fasilitas yang diimpikan para pekerja.

Perusahaan yang berdiri sejak 5 Desember 1933 ini memiliki bangunan gedung berwarna abu-abu seluas 50.000 meter persegi. Luasnya memang tidak begitu “wah” mengingat jumlah karyawan yang harus ditampung dalam kantor tersebut dengan 33 brand produk yang dinaungi. Penasaran dengan pesona kantor Unilever Indonesia? Berikut beberapa hal mengagumkan yang ada di sini.

1. Kantor ini mendapat sertifikasi Gold+ dari Green Mark Certification U

Serunya Kantor Unilever Indonesia

(Image: Arch Daily)

Kantor Unilever Indonesia mengadopsi kantor yang mengutamakan keseimbangan dan fleksibilitas, serta telah menyabet predikat Gold+ dari Green Mark Certification U sebagai bukti bangunan dengan desain ramah lingkungan. Menariknya lagi, hawa panas yang masuk di dalam gedung akan langsung berkurang akibat penggunaan kaca khusus.

Lampu gedung menggunakan tenaga surya baik untuk penerangan pada jalan umum di kawasan kantor. Gedung juga menerapkan sistem water fixtures dengan flow rate rendah demi menghemat air. Tak salah bila Kantor Unilever Indonesia sering disebut sebagai Green Campus.

 

2. Karyawan bisa bekerja dengan dinamis

Serunya Kantor Unilever Indonesia

(Image: Instagram.com/Unileveridn)

Seperti kebanyakan kantor era millennial, kantor unilever Indonesia juga tidak menerapkan aturan ketat soal dimana harus bekerja. Tidak ada ruang kantor berbilik-bilik yang kaku. Setiap karyawan justru bebas memilh tempat dimana saja mereka ingin bekerja.

Meja kerja yang selama ini bersekat kaku kini diganti dengan gaya collaboration space yang lapang. Beberapa ruang kerja ditempatkan di area terbuka dengan sekat yang sangat nyaman. Ada juga ruang kerja tanpa sekat. Pekerja bebas memilih ruang kerja sesuai dengan kebutuhan. Diskusi antar pekerja bisa dilakukan dengan sangat bebas. Gaya seperti ini diharapkan bisa meningkatkan produktivitas karyawan dan mengoptimalkan waktu bekerja.

 

3. Ada Magnum Cafe berkapasitas 650 tempat duduk

Serunya Kantor Unilever Indonesia

(Image: Instagram.com/Unileveridn)

Saat sore hari, di mana waktu mulai menunjukkan waktu yang tepat untuk jajan, para pekerja dapat mengunjungi Magnum Cafe di lantai bawah. Para pekerja juga dapat duduk sejenak sambil bersantai dengan area Magnum Cafe yang luas, bahkan memilki kapasitas 650 tempat duduk selayaknya Magnum Cafe di dalam mall.

 

4. Ada fasilitas gym yang bisa digunakan kapan pun, lengkap dengan pilihan program latihan

Serunya Kantor Unilever Indonesia

(Image: Suara.com)

Sama seperti kebanyakan kantor era millennial yang begitu diimpikan, kantor Unilever Indonesia juga menyediakan beragam fasilitas gym. Para karyawan bebas menggunakan fasilitas yang ada kapanpun mereka mau. Ada banyak program latihan yang bisa diikuti. Ketika suntuk bekerja, tak perlu dilampiaskan di anger room, lebih baik dilampiaskan saja di area gym. Lebih sehat dan bermanfaat untuk menjaga kesehatan juga, kan?

 

5. Para pekerja juga dapat bermain voli atau basket di lapangan outdoor

Serunya Kantor Unilever Indonesia

(Image: Instagram.com/Unileveridn)

Buat yang punya hobi olahraga terutama basket dan bola voli, beruntung bisa bekerja di Unilever Indonesia! Karena di kantor tersebut ada fasilitas lengkap dengan lapangan bermain basket dan bola voli. Kapan boleh bermain? Kapanpun Anda ingin bermain, silahkan saja. Semuanya serba fleksible di kantor Unilever Indonesia!

 

6. “TRESemmé salon” untuk keperluan potong rambut hingga manicure

Serunya Kantor Unilever Indonesia

(Image: Suara.com)

Buat Anda yang hobi merawat diri atau sekadar bersantai sambil memanjakan diri, silahkan habiskan di TRESemmé salon. Dijamin tak ada lagi yang namanya tampilan kusut hanya karena sehari-hari kerja di kantor. Bekerja sambil merawat diri di waktu senggang bekerja? Hanya ada di Unilever Indonesia!

 

7. Banyak ruang pelampiasan stress

Serunya Kantor Unilever Indonesia

(Image: Instagram.com/Unileveridn)

Jika Anda berfikir ruang untuk melampiaskan stress hanya bisa ditemukan di luar kantor, maka Anda salah. Unilever Indonesia menyediakan segala kebutuhan bagi para pekerjanya, salah satunya kebutuhan hiburan. Di sini, Anda bisa melepas stress senejak ke ruang karaoke, game, atau bioskop saat waktu senggang.

 

8. Zwitsal Day Care Centre

Serunya Kantor Unilever Indonesia

(Image: Instagram.com/unileveridn)

Buat karyawan yang memiliki anak kecil dan tidak bisa meninggalkannya di rumah, Anda tak perlu khawatir. Unilever Indonesia benar-benar lengkap. Anda bisa datang ke Zwitsal Day Care Center. Di tempat tersebut, biarkan si kecil bermain demi untuk meningkatkan kemampuan kognitif dan psikomotorik. Mereka bisa bermain bersama dengan teman-teman sebaya. Di samping itu ada pula pengasuh yang menjaga dan mengarahkanya. Jadi sangat aman dan nyaman plus mendidik pula.

 

9. Keperluan rumah tangga mudah didapatkan

Serunya Kantor Unilever Indonesia

(Image: Femina)

Sebagai perusahaan personal care dan family care terbesar di dunia, sangat mengherankan bila pekerjanya kesulitan menemukan barang untuk memenuhi kebutuhannya. Untuk itulah di kantor Unilever Indonesia ada ruang untuk menukarkan saldo dengan berbagai keperluan rumah tangga. Karyawan bisa menukarkannya di G-PASS.

 

10. Perpustakaan

Serunya Kantor Unilever Indonesia

(Image: Instagram.com/amandazafirah)

Buat pekerja yang hobi baca, kantor ini juga bisa menjadi surga Anda. Di sini, terdapat sebuah ruang perpustakaan berisi aneka jenis buku yang dapat menambah wawasan para pekerja. Begitu pekerja bosan dengan pekerjaan, Anda bisa datang ke perpustakaan dan menghabiskan waktu di sana.

 

Bangunan empat lantai dengan satu basement dan sebuah rooftop itu juga memiliki beragam fasilitas lainya, sebut saja ruang laktasi, Buavita Juice Bar, entertainment room dan lain sebagainya. Jadi, untuk Anda yang ingin bekerja di perkantoran BSD, wajib lirik lowongan di kantor ini! Gaji besar dengan ruang kerja yang begitu menyenangkan. (Source: idntimes.com)