Panasonic Luncurkan Perangkat Wear Space untuk Pegawai Kantoran

Teknologi Wear Space

Anda kerap mengalami gangguan distraksi atau tidak suka suasana bekerja yang bising? Tenang, baru-baru ini Panasonic mengeluarkan produk teknologi terbaru yang ramah untuk para pegawai kantoran, bernama Wear Space. Tren ruang kantor open space yang tak terbatas dan suasana yang santai terkadang membuat suasana justru sedikit bising dan mudah mengganggu perhatian. Untuk itu, teknologi Wear Space menjadi solusi terkini bagi Panasonic yang bersinergi dengan tren open space.

Panasonic Wear Space

Teknologi Wear Space hadir dengan perangkat bak headphones, namun berbentuk mengitari kepala hingga menutupi pandangan mata ke samping. Bisa dibilang, fungsinya menyerupai kacamata kuda yang menutupi pandangan ke samping sehingga membuat pengguna fokus terhadap apa yang ada di depannya. Selain itu, perangkat ini diklaim mampu membuat pengguna merasa rileks dan hening seperti berada di ruangan yang sepi. Tak ada gangguan suara bising yang terdengar di telinga dapat membuat produktivitas kerja semakin meningkat.

Teknologi Wear Space

(Image: The Curbed)

Pengalaman yang akan didapat saat pengguna memakainya adalah sensasi fokus perhatian yang hanya tertuju pada satu sisi. Mulai dari area belakang kepala hingga ke pandangan samping akan ditutupi secara menyeluruh selayaknya menggunakan headphone. Bicara soal headphone, perangkat ini memang dilengkapi juga oleh headphone yang akan membantu memblokir suara di sekeliling pengguna.

Seperti kita ketahui, distraksi bisa datang dari mana saja, bisa melalui pandangan dan juga suara. Terutama jika Anda diperbolehkan bekerja remote dari rumah ataupun kafe. Bekerja di luar memang terbukti dapat mendatangkan inspirasi, namun nyatanya juga rentan terhadap distraksi dari sekeliling kita. Anda pun tak perlu khawatir lagi jika harus bekerja di kafe atau ruang terbuka lainnya, Panasonic Wear Space dapat membantu tingkatkan konsentrasi bekerja, entah saat menggunakan laptop, notes, atau apapun yang ada di depan Anda.

Teknologi ini diciptakan dari hasil kolaborasi Future Life Factory dan fashion designer Kunihiko Morinaga asal Jepang. Tak heran jika fungsi teknologi ini sangat mumpuni serta desain dan bentuk yang tetap ramah digunakan oleh semua orang. Kedua sisi tersebut diciptakan semenarik mungkin agar terlihat menarik dan menjadi terobosan baru di dunia pekerjaan.

Teknologi Wear Space

(Image: panasonic.net)

Teknologi Wear Space

(Image: panasonic.net)

Teknologi Wear Space

(Image: panasonic.net)

Para pengguna juga tak perlu khawatir. Teknologi Wear Space ini terbuat dari material yang fleksibel dan bersahabat dikenakan dalam kepala kita. Terutama headphone di dalamnya, bahan yang digunakan untuk telinga juga sangat bersahabat seperti produk headphone Panasonic pada umumnya yang terkenal akan kenyamanannya. Dengan begini, penglihatan yang tertutup sekitar 60% dari pandangan juga terasa semakin membuat pengguna nyaman.

Anda penasaran? Sepertinya Anda perlu menunggu sedikit lagi karena produk teknologi Wear Space masih dalam tahap menunggu himpunan dana untuk produksi massal dari platform greenfunding.jp. Namun untuk saat ini Anda tetap dapat membelinya dengan berkontribusi membeli seharga 250 dollar AS atau sekitar IDR 3,8 juta. (Source: Panasonic.net)